Cara Mengatasi Serangan Semut Dengan 10 Cara Alami

 

KLIK UNTUK PASANG IKLAN
GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

Judul Gambar:



Cara membasmi serangan semut, Cara mengusir semut, Cara membasmi semut, Cara menghilangkan semut, Bagaimana cara mengusir semut-semut.  Hai gan  sebelumnya apa kabar nich?" semoga kabar baik semua ya gan. Sesuai dengan judul diatas, ane sekarang mau membahas tentang Bagaimana cara  mengatasi serangan semut nih gan. jadi apabila agan-agan yang masih bingung untuk membasmi atau menghilangkan semut dikamar agan atau pada ruangan agan, sekarang agan ngak perlu khawatir lagi, karena di postingan kali ini kita akan menemukan solusinya nih gan

Baiklah ngak pake lama lagi, langsung simak aja ya gan

Oh ya gan setelah dibaca tolong tinggalkan komentarnya ya gan, untuk tanggapan kritik dan sarannya, pembaca yang baik ialah selalu meninggalkan komentarnya, thank you agan

10 Cara Alami Mengatasi Serangan Semut

Akan sangat menyebalkan jika Anda mendapati koloni semut mengerumuni gula atau kue yang Anda simpan di dapur. Membasmi semut dengan menggunakan insektisida berbahaya bagi kesehatan Anda, oleh karena itu gunakan cara alami untuk mengatasinya.

Berikut 10 cara membasmi semut dengan cara alami seperti dilansir dari mnn :

1. Air jeruk nipis

Gambar air jeruk nipis:

Semprotkan air perasan jeruk nipis di sekitar pintu atau jendela tempat masuknya semut. Bau asam jeruk nipis akan mengacaukan bau manis gula yang ditangkap semut.

2. Kayu manis

Gambar kayu manis:


Taburkan bubuk kayu manis di sekitar pintu, jendela dan lantai yang menjadi jalan masuk semut ke dalam rumah. Penggunaan bubuk kayu manis untuk menghalau semut terbukti efektif, selain itu juga mudah dibersihkan.

3. Peppermint

Minyak esensial peppermint:


Minyak esensial peppermint juga dapat mengusir semut. Jika Anda susah mendapatkan minyak esensial peppermint, Anda dapat menggunakan sabun cair beraroma mint. Campur dengan air dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot, kemudian semprotkan pada kerumunan semut.

4. Boraks, air dan gula

boraks, air dan gula:


Campurlah boraks, air dan gula hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta boraks tersebut di tiap-tiap sudut rumah yang biasa dilalui semut. Semut akan membawa bongkahan-bongkahan pasta yang dikira gula tersebut ke dalam sarangnya tanpa mengetahui pasta tersebut mengandung racun boraks.

5. Air mendidih dan sabun cuci piring

Gambar Air mendidih dan sabun cuci piring:


Membasmi koloni semut dengan menyiram air panas merupakan cara yang lebih alami dan aman dari pada penggunaan insektisida. Atau Anda juga dapat menggunakan botol semprot berisi air yang bercampur sabun cuci piring dan semprotkan pada kerumunan semut.

6. Kapur

Gambar Kapur:




Buatlah garis dengan kapur di sekitar jendela atau pintu yang menjadi jalan masuk semut. Semut-semut tidak akan mampu melewati garis kapur yang Anda buat.

7. Baking soda dan gula halus

Gambar Baking soda dan gula halus:




Semut selalu menyertai dirinya dengan zat asam untuk perlindungan. Buatlah campuran baking soda dan gula halus dan letakkan pada tempat-tempat strategis. Rasa asam pada baking soda akan mengecoh semut, sehingga semut tidak akan meneruskan pencarian gula di rumah Anda.

8. Ampas kopi

Gambar Ampas kopi:


Taburkan ampas kopi di sekitar jendela atau pintu yang menjadi jalan masuk semut ke rumah Anda.

9. Tepung jagung

Gambar tepung jagung:




Taburkan tepung jagung di sarang semut di halaman rumah Anda dan semut akan segera meninggalkan sarangnya.

10. Cuka

Gambar Cuka:




Tuangkan cuka di atas sarang semut dan semut tidak akan pernah kembali lagi ke sarangnya.

Selesai - Gimana gan mudah kan?" Baiklah ane rasa cukup sekian ya gan, semoga bermanfaat dan berguna ya gan, oh ya gan jangan sampai lupa, tinggalkan komentar agan untuk tanggapan, kritik dan saranya. Pembaca yang baik ialah selalu meninggalkan komentarnya gan, karena mereka menghargai penulis blog ini gan.

Dan agan ngak perlu khawatir, karena ane selalu urus blog ini kog gan, jadi apabila agan koment, ane langsung segera membalasanya gan ok. 1 lagi gan, apabila agan tertarik dengan postingan-postingan blog ini, agan bisa Join this Site atau Follow by email. untuk mendapatkan postingan menarik lagi lainnya gan. Seperti yang tertera disamping halaman blog ane gan.


Oh ya gan hampir lupa, di like ya gan page facebook nya. thankyou agan

Search Google: Cara membasmi serangan semut, Cara mengusir semut, Cara membasmi semut, Cara menghilangkan semut, Bagaimana cara mengusir semut-semut, Tips mengusir semut-semut, Trik mengusir semut-semut.
KLIK UNTUK PASANG IKLAN
Suka Post-nya? Punya Opini? Tanggapin Deh!!
Post-nya bagus? Bagi ke temanmu!
Cara Mengatasi Serangan Semut Dengan 10 Cara Alami 4.5 5 Ini Irama Aieh Cara membasmi serangan semut, Cara mengusir semut, Cara membasmi semut, Cara menghilangkan semut, Bagaimana cara mengusir semut-semut Judul Gambar : Cara membasmi serangan semut, Cara mengusir semut, Cara membasmi sem...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SUKA POST-NYA? PUNYA OPINI? TANGGAPIN DEH!

Ini Irama Aieh. Diberdayakan oleh Blogger.

Message For You :Setelah Dibaca, Budayakan Berkomentar Ya Bray :D